Mau Langsing….? Hindari 5 Kalimat Ini…!!!

MOTIVASInews.com – Bagi mereka yang berjuang keras bertahun-tahun untuk menurunkan berat badan ke ukuran yang ideal itu tidak mudah. Butuh usaha keras, dan itu tidak saja secara fisik namun juga mental. Pikiran adalah lokomotif utama dalam hal ini. Apa pun yang dikatakan pikiran kita, besar kemungkinan itu pula yang akan terjadi dalam kehidupa nyata kita.

Makanya tidak sedikit self-talk menyabotase proses kita dalam meraih sesuatu. Kalimat yang kita katakan kepada diri kita sendiri, bisa membangkitkan namun juga bisa menjatuhkan. Kembali kepada individu masing-masing bagaimana caranya mengelola pikiran dengan baik.

Berikut adalah 5 hal yang tidak boleh Anda katakan kepada diri sendiri jika ingin menurunkan berat badan:
1. Tidak Bisa..!

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, jangan pernah mengatakan TIDAK BISA. Kalimat ini sangat mudah dikatakan, karena jika Anda masih berjuang untuk menurunkan berat badan, maka rasanya akan benar. Ingat, apa yang Anda pikir benar maka itu benar.

2. Tidak Punya Waktu Untuk Berolahraga

Kalimat ini mencerminkan kegalalan Anda dalam urusan prioritas. Anda memiliki banyak kegiatan dalam kehidupan sehari-hari, kembali kepada Anda manakah prioritas Anda? Jika ingin menurunkan berat badan, maka cari waktu untuk berolahraga.

3. Metabolisme yang Lambat, Membuat Saya Susah Kurus

Jujur kepada diri sendiri sekarang, apakah kalimat itu membantu Anda menurunkan berat badan? Dalam hal ini, keyakinan adalah bahan bakar Anda untuk mencapai tujuan. Menyalahkan tubuh bukanlah perbuatan yang bijaksana bukan?

4. Ada yang Menyabotase Usaha Menurunkan Berat Badan Saya

Mencari-cari alasan juga bukan solusi dalam hal ini. Lagi pula tidak ada yang memaksa Anda memakan cheese cake setiap malam. Tidak ada pula yang menodongkan pistol di kepala Anda untuk memakan nasi lewat jam delapan malam. Kita memang harus belajar mengambil tanggung jawab sendiri.

5. Saya Tidak Punya Energi untuk Berolahraga

Ini memang bisa terjadi kepada Anda, apalagi buat yang bekerja seharian. Namun, orang yang berhasil menurunkan berat badan tahu bahwa mereka harus mengenal diri mereka terlebih dahulu. Misalnya, penulis tahu bahwa energinya paling tinggi di pagi hari sampai jam 10.00 pagi. Kenali waktu ‘terbaik’ Anda sendiri dan rencanakan olahraga pada jam tersebut.

Pikiran dan keyakinan adalah hal terpenting, bahkan jauh dari proses menurunkan berat badan secara fisik. Perkuat pikiran dan keyakinan Anda, dan lihat apa yang terjadi!

Sponsored