Pelajaran Berharga Saat Kamu Beranjak Dewasa

Pelajaran Berharga Saat Kamu Beranjak Dewasa

MOTIVASInews.com – Kita adalah makhluk yang terus bertumbuh. Dulu kita hanya berupa janin, lalu terlahir ke dunia. Setelah itu kita pun mengalami fase perkembangan selanjutnya mulai dari anak-anak, remaja hingga menjadi orang dewasa. Pengertian dewasa salah satunya bisa dilihat berdasarkan usia.

Menurut hukum Perdata KUHPerdata yang tertuang di dalam pasal 330, seseorang dikatakan dewasa jika sudah berusia 21 tahun atau lebih. Pada usia ini biasanya seseorang sedang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau bekerja.

Nah, ketika kamu beranjak dewasa tentunya kamu akan menyadari bahwa ada pelajaran berharga untukmu. Inilah 5 pelajaran penting tersebut!
Kesehatan adalah Sesuatu yang Tidak Ternilai
Ketika kita masih kecil dan remaja, mungkin kita masih menganggap kesehatan sebagai hal yang biasa. Namun, semakin bertambahnya usia dan pengetahuanmu, kamu akan menyadari bahwa tidak semua orang mempunyai kesehatan baik. Terdapat orang yang menderita kanker, stroke dan jantung. Kamu pun semakin sadar jika kesehatan perlu dijaga dengan baik dan disyukuri.
Semuanya Berasal dari Perspektif

Sewaktu kamu masih kecil, kamu cenderung melihat sesuatu sesuai kenyataan yang ada. Sewaktu kamu mulai beranjak dewasa, perspektif atau pandanganmu terhadap sesuatu menjadi penentu kebahagiaanmu. Apabila kamu mau melihat sesuatu dari sudut pandang positif, kamu akan menemukan kebahagian dan tetap tenang.

Uang Bukanlah Segalanya

Uang hanya menjadi alat untuk memudahkan kamu memiliki sesuatu seperti membeli rumah, kendaraan dan barang yang kamu inginkan. Seiring kamu semakin dewasa, kamu akan memahami bahwa ada orang yang memiliki hidup bahagia meskipun dengan keterbatasan uang. Kode unik: KLIK di sini

Kegagalan adalah Sesuatu yang Niscaya Terjadi

Tidak ada orang yang sepenuhnya memiliki perjalanan hidup mulus. Kegagalan menjadi hal yang akan kamu lalui sebelum kamu menemukan keberhasilan. Namun, selalu ingat dan percayalah jika kegagalan akan menempamu menjadi lebih baik kedepannya.

Belajar untuk Tidak Egois

Dulu mungkin kamu sering memikirkan segala sesuatu yang berpusat hanya mengenai dirimu. Saat kamu tumbuh dan dewasa, kamu pun belajar melihat permasalahan orang lain serta ingin berkontribusi untuk kehidupan mereka.

Nah, itulah pelajaran berharga ketika kamu menjadi dewasa.

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

Sponsored