Pemikiran yang Melahirkan Kegagalan

MOTIVASInews.com – Ketika kita menginginkan sesuatu untuk dicapai, pasti pernah mengalami kegagalan, jadi bukan hanya di bidang bisnis saja kita mengalami kegagalan. Memang betul, kegagalan bukan akhir dari segalanya. Tapi yang paling penting adalah mengetahui apa yang harus diperbaiki dan bagaimana caranya agar kesalahan tersebut tak akan terulang kembali.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab selalu gagal. Agar kamu berhasil di masa depan, cobalah untuk menghindari pemikiran di bawah ini:

Hindari para Yes Man.

Mungkin kamu pernah memiliki teman dengan sifat ini. Mereka memilih untuk berada di antara orang-orang yang setuju dengan pendapatnya. Ketika mereka mengatakan sesuatu sementara orang lain yang mendengarkan tidak sepakat, mereka tidak bisa menerima hal ini. Hal ini tidak baik buatmu karena kamu tidak akan pernah mengerti dan tahu ada pendapat-pendapat lain yang dimiliki orang lain. Hati-hati juga dengan orang-orang yang takut mengatakan kalau pemikiranmu salah selama ini.

Terpaku pada Sejarah

Banyak orang yang menggunakan data-data di masa lalu untuk menentukan masa depan. Belajar dari sejarah memang tidak salah. Tapi, ada kasus-kasus tertentu yang tidak bsia diselesaikan dengan metode yang sama. Ketika kamu hanya terpaku pada sejarah dan tidak mencari sebab yang lain, di sinilah kegagalan akan berulang kali menghampiri.

Hanya bermodalkan kisah sukses

Kamu memang harus belajar dari siapa pun, termasuk dengan orang-orang yang sukses. Tapi, ada banyak sumber untuk belajar. Jangan hanya mengandalkan kisah sukses mereka, tapi juga harus belajar bagaimana menggunakan waktumu serta usaha yang keras. Gabungkan ketiga hal ini agar kamu bisa sukses di masa depan.

Berhenti Belajar

Ingatkah ketika kamu lulus dari SMA atau universitas? Banyak orang yang merasa lega pada saat itu. Soalnya mereka merasa tidak lagi terbebani dengan pelajaran. Mereka juga berpikir saat itulah hari terakhir mereka membuka buku dan mengerjakan banyak tugas. Padahal, kamu tidak boleh berhenti belajar. Ketika kamu sudah bekerja pun, tetap harus terus belajar tentang hal yang baru dan terus mengasah keahlianmu.

Penulis: Dwi Priyanto

Sponsored