Tidak Melakukan Seks Pranikah Membuat Hidup Lebih Bahagia

Tidak Melakukan Seks Pranikah Membuat Hidup Lebih Bahagia - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Bahagia adalah keinginan semua orang di muka bumi ini. Tanpa mengenal status sosial, jenis kelamin, ras dan kewarganegaraan. Semua memiliki keinginan untuk hidup bahagia. Jika Anda benar-benar ingin bahagia, Anda bisa mempertimbangkan untuk tidak melakukan seks pranikah. Kenapa? Karena menurut sebuah penelitian, menunda berhubungan seks sebelum menikah adalah salah satu cara yang bisa membuat seseorang hidup lebih bahagia. Tidak hanya itu, juga membuat hubungan Anda dan pasangan lebih stabil serta lebih menghargai kehidupan seksualnya.

Sejumlah psikolog menemukan bahwa beberapa pasangan yang menunggu hingga malam pertama, kehidupannya 22% lebih stabil dibandingkan dengan mereka  yang telah berhubungan intim sebelum menikah. Sang peneliti, Prof Dean Busby mengatakan, “ada yang lebih dari sebuah hubungan selain seks, dan kami menemukan mereka yang menunggu lebih lama adalah mereka yang hidup lebih bahagia. Menurut saya, ini dikarenakan mereka belajar untuk berbicara, serta memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah.”

Sementara itu seorang sex psychotherapist, Paula Hall mengatakan, “Mereka yang menunggu akan menemukan banyak cara berkomunikasi, serta cara untuk menunjukkan kasih sayangnya.”

“Terlepas dari tuntutan keagamaan, menunggu sangat membantu terbentuknya hubungan dengan komunikasi yang lebih baik. Dan lebih itu, dapat meningkatkan keseimbangan hubungan jangka panjang serta kepuasan,” menurut Prof. Busby.

Penelitian ini dilakukan di Brigham Young University’s School of Family Life, Utah, Amerika Serikat kepada 2000 pasangan yang telah menikah.

Sponsored