Tidak Salah Lagi, Ini 5 Rahasia Pemimpin Ambisius dan Sukses

Tidak Salah Lagi, Ini 5 Rahasia Pemimpin Ambisius dan Sukses - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Semua orang bisa saja naik ke puncak kekuasaan, namun tidak semua yang memimpin adalah pemimpin berkualitas. Untuk menjadi seorang pemimpin berkualitas, dan sukses tentunya, membutuhkan usaha dan kerja keras. Benar, kerja keras saja tidak cukup. Anda perlu memiliki 5 kualitas berikut, yang disebut-sebut sebaga rahasia pemimpin ambisius dan sukses.

1. Kejelasan adalah segalanya

Pada tahun 1996, Howard Schultz memiliki sebuah tujuan ambisius (tapi jelas) yaitu membuka 2.000 lokasi Starbucks pada tahun 2000. Selama empat tahun, Schultz secara rutin mengingatkan karyawannya untuk melakukan tugas yang harus dikerjakan setiap anggota di perusahaannya. Schultz berhasil mencapai tujuannya. Bahkan dia jauh melampaui itu. Pada tanggal 1 Januari 2000, ada 3.501 lokasi Starbucks di seluruh dunia. Dia mencapainya dengan menetapkan tujuan yang jelas, terukur, dan mudah diingat.

2. Jadi pempimpin yang otentik

Jika Anda terinspirasi oleh Steve Jobs atau JP Morgan, tidak berarti Anda harus menjadi Steve Jobs atau JP Morgan. Kenali gaya kepemimpinan unik Anda, lalu sesuaikan untuk memenuhi kebutuhan karyawan dan bisnis Anda. Karyawan Anda tidak ingin Mark Zuckerberg menjadi atasan mereka, mereka menginginkan ANDA. Jadilah pemimpin yang otentik dan berbuat sesuai dengan tantangan nyata yang dihadapi oleh perusahaan dan karyawan Anda.

3. Siapkan pekerjaan yang Anda inginkan

Anda tidak perlu jabatan atau ruang kantor mewah agar orang menghormati Anda sebagai pemimpin. Kesempatan untuk memimpin menuju kesuksesan ada di setiap tingkat organisasi, dan pada akhirnya mereka yang menunjukkan keterampilan yang tepat dengan cepat selalu unggul. Katakan ya untuk tanggung jawab, dan bersiaplah untuk melakukannya. Kenali pekerjaan Anda, berpakaian yang layak, dan saat ada kesempatan tampil, tunjukan diri Anda.

4. Memimpin berdasarkan contoh

Pemimpin tidak hanya mengawasi karyawan tapi mereka juga menunjukkan perilaku yang dapat dilihat orang lain sebagai contoh akuntabilitas, transparansi, dan advokasi. Meskipun tidak setiap manajer terlahir untuk memimpin, ini adalah keterampilan yang dapat diasah dan dikembangkan di tempat kerja. Pimpin perusahaan dengan perbuatan Anda sebagai contohnya, dan sisanya akan bekerja dengan sendirinya.

5. Perhatikan usaha karyawan Anda

Seorang pemimpin menyadari bahwa perusahaannya juga tergantung pada kerja keras karyawan atau tim individual. Pemimpin berkualitas menguatkan orang-orang di sekitarnya dengan memberikan dukungan, saran, dan kata-kata motivasi. Tidak pernah salah untuk memuji karyawan ketika mereka berbuat benar, dan bahwa pekerjaannya telah membantu perusahaan maju dan mencapai tujuan.

Demikian 5 rahasia pemimpin ambisius dan sukses, yang bisa diterapkan secepat mungkin. Lalu, lihat hasilnya. Orang pertama yang akan mendapat hasil baiknya tidak lain adalah ANDA.
Sponsored