Yang Harus Anda Lakukan Jika Gaji Anda Kekecilan

Yang Harus Anda Lakukan Jika Gaji Anda Kekecilan - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Ketika dunia semakin modern dan maju, kebutuhan hidup pun tentu berubah. Standar hidup semakin meningkat. Tentu saja Anda tak bisa terus mengandalkan gaji yang sama selama bertahun-tahun. Apalagi kalau Anda merasa menerima gaji kecil dibandingkan rekan kerja lain yang selevel. Nah, ini bisa menjadi solusinya. Simak 11 hal yang harus Anda lakukan jika gaji Anda kekecilan.

1. Siapkan kasus berdasarkan data

“Melakukan penelitian adalah kunci ketika meminta kenaikan gaji,” kata pelatih karier dan kebugaran, Joanna Echols. “Anda dan majikan Anda perlu tahu mengapa Anda merasa sudah dibayar rendah atau layak untuk dibayar lebih untuk kontribusi Anda.”

2. ‘Saya berada di kantor setiap malam’ tidak boleh menjadi alasan

Jangan berbicara tentang bagaimana Anda bekerja sangat keras dan menghabiskan banyak waktu di kantor, Vicki Salemi, expert dibidang karier dari jaringan Monster mengatakan kepada Business Insider.

“Ketika Anda meminta kenaikan gaji, itu tidak harus subyektif,” kata Salemi Business Insider.

Tetap fokus pada bukti bahwa Anda telah berhasil mencapai target, dan kalau gaji Anda kekecilan dibandingkan dengan tingkat pengalaman Anda.

3. Tunjukkan kalau Anda akan mempertahankan pekerjaan baik Anda

Negosiasi gaji yang sukses termasuk bagaimana Anda akan berencana untuk memberikan nilai lebih di masa depan.

4. Tentukan jumlah minimum yang mau Anda terima untuk kenaikan gaji

Anda sudah tahu gaji Anda kekcilan, selanjutnya apa? Perlu penelitian untuk mencari tahu berapa gaji Anda di seluruh industri yang ada. Jadi ketika menghadap Anda sudah memiliki referensi.

5. Putuskan kapan Anda ingin mengatur pertemuan

Lynn Berger, seorang konselor dan pelatih karier, mengatakan kalau waktu yang buruk adalah salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan orang ketika memutuskan untuk menegosiasikan gaji mereka.

6. Pikirkan apakah Anda bersedia menerima sesuatu selain dari kenaikan gaji

Khususnya dalam perusahaan atau industri yang kekurangan uang, Salemi mengatakan Anda mungkin ingin terbuka untuk menerima jam kerja yang fleksibel, lebih banyak waktu libur, bonus satu kali, atau tunjangan lainnya.

7. Jadwalkan pertemuan

“Jadwalkan waktu yang nyaman dan santai bagi manajer Anda dan Anda untuk duduk bersama, tanpa gangguan,” kata Taylor. “Dekati subjek secara diplomatis, dengan sikap positif dan optimis.”

8. Pertahankan sikap yang menyenangkan

“Perlu diingat bahwa atasan Anda mungkin tidak sadar bahwa Anda dibayar dibawah nilai pasar,” kata Lynn Taylor, seorang ahli di tempat kerja dan penulis “Tame Your Terrible Office Tyrant: How to Manage Childish Boss Behavior and Thrive in Your Job.”

Michael Kerr, seorang pembicara bisnis internasional dan penulis “The Humor Advantage” juga menyarankan untuk mengungkapkan kekhawatiran Anda secara konstruktif, dengan fokus pada nilai yang Anda bawa ke perusahaan, dan menghadap dengan data yang memperkuat kasus Anda.

9. Anda butuh data di seluruh industri, tetapi tidak membahas gaji rekan kerja Anda

Membandingkan gaji Anda dengan rekan kerja itu tidak bijaksana, meski Anda sadar betul gaji Anda kekecilan.

10. Jika Anda tidak mendapatkan kenaikan gaji minimum yang Anda inginkan, pertimbangkan untuk berhenti

Ini adalah opsi terakhir yang bisa Anda pilih. Anda takkan pernah tahu kalau di luar sana justru Anda dihargai lebih bukan?

11. Jika Anda berhasil mendapat kenaikan gaji, jangan lupa untuk menindaklanjuti dengan email

Gratitude is the best attitude. Ungkapkan kegembiraan Anda untuk terus memberikan kontribusi besar bagi perusahaan melalui email.

Itu dia 11 hal yang harus Anda lakukan ketika gaji Anda kekecilan. Semoga itu menjadi solusi buat tantangan yang sedang Anda hadapi saat ini.

Sponsored