Anda Perlu Vitamin Ini Jika Ingin Mudah mengingat Mimpi

Anda Perlu Vitamin Ini Jika Ingin Mudah mengingat Mimpi - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Tak perlu asupan vitamin super kok untuk mudah mengingat mimpi Anda, hanya perlu vitamin B6 saja. Vitamin ini bisa didapat dimakanan yang sudah akrab dengan kita seperti pisang, tuna, dan alpukat.

Hal ini terungkap menyusul penelitian baru dari University of Adelaide, yang diterbitkan dalam jurnal Perceptual and Motor Skills, setelah menganalisis efek mengonsumsi suplemen vitamin B6 dosis tinggi pada 100 peserta dari seluruh wilayah Australia.

Sebelum tidur selama lima malam berturut-turut, setengah dari peserta penelitian mengkonsumsi 240mg vitamin B6 atau setara dengan 558 buah pisang, sementara separuh lainnya diberi plasebo. Dan hasilnya nih, dari mereka yang mengkonsumsi B6 sebanyak 64,1 persen lebih mengingat isi dari mimpinya. Plus, memiliki kualitas tidur yang lebih baik dan secara signifikan segar pada saat bangun tidur.

“Sepertinya waktu yang berlalu dalam mimpi saya semakin menjadi lebih jelas, dan lebih mudah diingat. Saya juga tidak merasa lelah seiring berjalannya hari,” kata salah seorang peserta.

Namun menariknya, asupan vitamin B6 tidak mempengaruhi kejelasan, keanehan atau warna impian orang-orang.

“Rata-rata orang menghabiskan sekitar enam tahun hidup mereka untuk bermimpi,” kata Dr Denholm Aspy, dari University of Adelaide’s School of Psychology, Australia.

“Jika kita mampu lucid dan mengendalikan mimpi kita, kita kemudian dapat menggunakan waktu impian kita dengan lebih produktif.

Lucid dreaming atau mimpi jernih, di mana Anda tahu bahwa Anda sedang bermimpi selagi mimpi masih terjadi, memiliki banyak manfaat potensial.

“Sebagai contoh, mungkin saja untuk menggunakan mimpi jernih untuk mengatasi mimpi buruk, mengobati fobia, pemecahan masalah kreatif, menyempurnakan keterampilan motorik dan bahkan membantu rehabilitasi dari trauma fisik.”

Lalu makanan apa saja sih yang mengandung B6? Vitamin B6 yang juga dikenal sebagai pyridoxine dapat ditemukan di sereal gandum, buah-buahan seperti pisang dan alpukat, sayuran seperti bayam dan kentang, susu, keju, telur, daging merah, hati, dan ikan.

Disarankan, jumlah harian orang dewasa berusia 19 hingga 64 membutuhkan 1,4mg vitamin B6 untuk pria dan 1,2mg untuk wanita.

Sponsored