Jelang ASIAN Games 2018, Ini Fakta Yang Harus Kamu Tahu

kolam renang senayan, venue ASIAN Games 2018

motivasinews.com – Tahun 2018 akan menjadi tahun olahraganya bangsa Indonesia, bagaimana tidak akan banyak agenda-agenda olahraga internasional yang akan digelar di tanah air salah satunya event akbar 4 tahunan ASIAN Games 2018 yang sebelum dilaksanakan di Incheon 4 tahun silam. Akan banyak kontingen-kontingen dari negara-negara di Asia yang datang ke Indonesia. Meniliki lebih jauh tentang ASIAN Games 2018 terdapat fakta-fakta menarik yang perlu kamu tahu.

Yak, untuk pertama kalinya dalam sejarah ASIAN Games digelar di dua kota, sebelumnya belum ada negara tuan rumah yang menunjukan dua kota sebagai host secara bersamaan. Baru di Indonesia saja dengan menunjuk Jakarta dan Palembang sebagai venue dan beberapa venue pendukung di Jawa Barat, Lampung dan Banten.

ASIAN Games 2018 ini adalah edisi ke 17 ajang pesta olahraga bangsa-bangsa di benua Asia dan Indonesia pernah menjadi tuan rumah sebanyak dua kali yaitu pada tahun 1962 dan 2018. Sepanjang sejarah Thailand lah yang menjadi tuan rumah terbanyak sebanyak 4 kali yaitu pada tahun 1966, 1970, 1978 dan 1998.

Percaya atau tidak awalnya ASIAN Games 2018 awalnya akan diselenggarakan di negara paman Ho Vietnam dan menunjukan Hanoi sebagai kota venuenya. Akan tetapi karena alasan krisis ekonomi di negara tersebut pemerintah Vietnam membatalkan niat tersebut dan menjadikan Indonesia yang menjadi tuan rumah.

Sponsored