Presiden Jokowi Bagikan 1.067 KIP Untuk Murid Yatim Piatu

Presiden Jokowi Bagikan 1067 KIP Untuk Murid Yatim Piatu - motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Setelah Jumat (27/01/17) membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak 1.083 KIPĀ untuk siswa yatim piatu di SMK Syubbanul Wathon Pondok Pesantren Api Asri Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, hari ini (Senin, 30/1) Presiden Jokowi kembali membagikan KIP untuk siswa yatim piatu di SMK Negeri 1 Boyolali, Jawa Tengah.

Di dalam laporan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, mengatakan pada kesempatan tersebut dibagikan 1.067 KIP.

Pembagian KIP kepada siswa yatim piatu merupakan upaya membangun pendidikan dan kebudayaan yang merata, berkeadilan, dan berkualitas.

“Pada 2017, sasaran KIP ditargetkan sejumlah 17,9 juta siswa dari keluarga miskin termasuk peserta didik yatim piatu dari sekolah, panti sosial, maupun panti asuhan,” kata Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, dalam laporannya.

“Anak-anak sekarang sudah pegang KIP yang SD dapat Rp 450.000, SMP Rp 750.000, yang SMA/SMK dapat Rp 1 juta, hati-hati kalau tidak diperlukan jangan diambil dulu, ditabung di BNI di BRI, kalau perlu sekali baru diambil,” tutur Presiden.

Presiden juga menegaskan agar dana pendidikan tersebut digunakan dengan baik untuk keperluan sekolah dan tidak disalahgunakan untuk membeli sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan keperluan sekolah.

“Harus disimpan dan tidak boleh digunakan untuk yang tidak berkaitan dengan sekolah,” ujarnya.

Tidak lupa Presiden juga menyempatkan diri untuk berdialog singkat dan memberikan kuis sederhana kepada sejumlah siswa dengan hadiah sebuah sepeda. kode unik : M#news88

penulis: dwi priyanto

Sponsored