Profesi Ini Berisiko Mengembangkan Beberapa Jenis Kanker

Profesi Ini Berisiko Mengembangkan Beberapa Jenis Kanker - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Pramugari atau pramugara adalah profesi yang berisiko mengembangkan kanker. Ternyata dibalik keuntungan profesi pramugari yang punya akses mengunjungi kota-kota hingga keseluruh dunia ini punya risiko kesehatan. Penelitian baru dari Harvard T.H Chan School of Public Health menemukan bahwa pramugari mungkin berisiko lebih besar dalam mengembangkan beberapa jenis kanker.

Setelah mensurvei 5.366 pramugari yang ada di Amerika Serikat tentang kesehatan, pengalaman kerja dan karakteristik pribadi mereka, para ilmuwan membandingkan prevalensi kanker dalam profesi mereka dengan hasil survei yang melibatkan 5.000 penduduk Amerika Serikat.

Menariknya, hasil penelitian menemukan bahwa pramugari memiliki “prevalensi lebih tinggi dari setiap kanker yang diperiksa.”

“Temuan kami tentang tingkat kanker yang lebih tinggi diantara para pramugari sangat mencolok mengingat rendahnya tingkat kegemukan dan merokok dalam populasi penelitian kami, yang menyoroti pertanyaan tentang apa yang dapat dilakukan untuk meminimalkan eksposur yang merugikan dan kanker yang umum di antara awak kabin,” kata salah satu peneliti Harvard, Irina Mordukhovich.

Tim penulis menempatkan temuan ini ke dalam gangguan irama sirkadian, paparan radiasi pengion kosmik dan potensi paparan kontaminan bahan kimia di pesawat terbang.

“Uni Eropa telah mengevaluasi paparan radiasi diantara pramugari, yang mana temuan kami mungkin menunjukkan langkah penting untuk menurunkan risiko kanker di antara populasi kerja ini,” lanjut Eileen McNeely, co-director Sustainability and Health Initiative for NetPositive Enterprise Program at the Centre for Health and the Global Environment di Harvard.

Sponsored