Tak Hanya Warga Jakarta yang Ingin Jadi Pasukan Orange

Peminat Menjadi Anggota Pasukan Orange, Tak Hanya Warga Jakarta - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Jakarta memiliki sebuah pasukan yang menjaga kebersihan kota Jakarta yaitu Pasukan Orange atau Pelayanan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Pasukan ini bisa kita lihat di seluruh kota Jakarta, biasanya pasukan oranye ini sering terlihat beraksi di beberapa titik jalanan ibu kota.

Pasukan Orange tak hanya membersihkan sampah, tetapi juga melakukan pekerejaan lainnya seperti membantu mengevakuasi pohon tumbang, memperbaiki jalan, hingga membersihkan gorong-gorong yang mampet karena sampah.

Menurut Didin, salah satu koordinator lapangan pasukan orange, meski pekerjaan pasukan orange berperang dengan kotoran, namun sekarang ini peminat untuk menjadi pekerja pasukan orange semakin meningkat, hal ini disebabkan gaji menjadi pasukan orange tergolong besar di Jakarta. Selain itu, ada tunjangan-tunjangan yang membuat banyak orang berminat bekerja sebagai pasukan orange.

Pasukan orange yang ada saat ini kebanyakan bukan asli Jakarta tetapi orang perantauan. Bahkan banyak yang datang dari luar pulau jawa hanya untuk menjadi pasukan orange, karena menjadi pasukan orange mendapat gaji sebesar nilai upah minimum provinsi (UMP) dan mendapatkan fasilitas berupa layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Ketenagakerjaan serta tunjangan hari raya, tutur Didin.

Namun untuk menjadi pasukan orange tidaklah mudah, harus melewati seleksi dan ada syarat-syarat yang harus dipatuhi.

kode unik:M#news30

Sponsored