MOTIVASInews.com – Perkembangan dunia otomotif memang semakin canggih saja. Salah satunya inovasi dan teknologi yang diluncurkan Tesla Motors yang telah menciptakan beberapa mobil listrik dan diprediksi bakal menjadi salah satu jenis mobil yang sukses di pasaran dunia.

Bahkan sejak tahun lalu, pengimpor mobil mewah yang berbasis di Jakarta, Prestige Image Motorcars (PIM), berani mendatangkan merek mobil listrik Tesla, dan menggelar beberapa event. Salah satunya pada acara Family Gathering Draptors Brothers (salah satu klub motor di Indonesia), yang bertempat di South Lobby Discovery Hotel & Convention Ancol.

Dalam acara ini PIM, menghadirkan dan memperkenalkan dua mobil listrik Tesla, yakni Tesla Model S P100D dan Model X 75D.

Tesla Mobil Listrik, Siap Ramaikan Pasar Mobil di Indonesia - Motivasinews.com
Pameran Tesla Model S P100D oleh Prestige Image Motorcars (PIM) di South Lobby Discovery Hotel & Convention Ancol.

Menurut Anthony Himawan, salah satu Sales Executive PIM, (5/8/2017), menjelaskan bahwa tipe Tesla bisa melaju hingga 539 km. Hanya saja perbedaaan kecepatan tergantung pada kapasitas baterai. Baterai yang berkapasitas 100 kWh, tak hanya bisa melaju lebih jauh, mobil ini juga disebut bisa melesat dari berhenti ke 100 kpj hanya dalam waktu 2,5 detik.

Untuk soal harga, konsumen harus merogoh kantong yang dalam, karena PIM membanderol mobil listrik Tesla Model S P100D Rp 4,4 miliar. Sedangkan untuk Tesla Model X 75D dibandrol berkisaran Rp 2 miliaran. Tapi, mungkin permasalahan yang akan dihadapi konsumen ketika membeli mobil listrik seperti Tesla adalah infrastruktur untuk mengisi ulang baterai dan soal perijinannya melaju di Indonesia.

Tesla Mobil Listrik, Siap Ramaikan Pasar Mobil di Indonesia - Motivasinews.com
Pameran Tesla Model X 75 oleh Prestige Image Motorcars (PIM), di South Lobby Discovery Hotel & Convention Ancol.

Indonesia belum siap seperti di Amerika Serikat, negar asal Tesla, yang sudah tertanam banyak stasiun pengisian daya di berbagai kawasan. Anthony mengatakan bahwa PIM akan membuatkan fasilitas pengisian daya di rumah masing-masing dan perijinannya sedang dalam proses.

Kode unik: M#news38

Ada apa dengan Kode Unik? Klik DI SINI 

Sponsored