5 Kiper Terbaik Dunia Saat Ini

MOTIVASInews.com – Sebuah tim sepakbola tentu tidak hanya bergantung pada striker, tapi juga bagaimana skuad pertahanan mereka sanggup menepis berbagai serangan lawan. Dan kiper adalah pertahanan terakhir untuk itu. Nah, mau tahu siapa sih 5 kiper terbaik dunia saat ini?

#5 Manuel Neuer

5 Kiper Terbaik Dunia Saat Ini - Motivasinews.com

Kiper berusia 32 tahun ini disebut-sebut sebagai penjaga gawang terbesar generasi sekarang. Neuer memang sudah diakui karena refleksnya yang luar biasa, kemampuan menahan tembakan dan gerak kakinya yang cepat.

Dia adalah bagian dari tim pemenang Piala Dunia Jerman 2014 dan sekaligus pemenang Golden Glove di turnamen yang sama.

#4 Alisson Becker

5 Kiper Terbaik Dunia Saat Ini - Motivasinews.com

Meski dibeli dari SC Internacional dengan nilai yang sangat sedikit yaitu € 8 juta saja atau sekitar Rp 131.9 milyar, Alisson ini sudah menjadi wahyu bagi AS Roma. Penjaga gawang Brasil ini duduk sebagai cadangan Wojciech Szczęsny di musim pertamanya di klub, dam hanya bermain 15 kali di semua kompetisi.

Namun, setelah kepergian Szczęsny, Alisson menjadi kiper pilihan pertama Roma musim ini dan mendapatkan pengakuan atas penampilannya yang luar biasa. Alisson juga menjadi pilihan pertama tim Brasil untuk Piala Dunia 2018.

#3 Jan Oblak

5 Kiper Terbaik Dunia Saat Ini - Motivasinews.com

Atletico Madrid harus membayar € 16 juta atau sekitar Rp 263.9 milyar untuk Jan Oblak pada 2014, membuatnya menjadi penjaga gawang termahal dalam sejarah La Liga.

Kiper Slovenia ini bertanggung jawab mengisi kekosongan pasca hengkangnya Thibaut Courtois ke Chelsea. Sekarang, kiper berusia 25 tahun ini adalah salah satu kiper paling dicari di bursa transfer saat ini. Real Madrid, Liverpool dan Arsenal sama-sama mengincarnya.

#2 Marc-André ter Stegen

5 Kiper Terbaik Dunia Saat Ini - Motivasinews.com

FC Barcelona merebut La Liga dan Copa Del Rey dengan penjagaan ter Stegen di depan gawang. Meskipun Lionel Messi tetap menjadi pusat perhatian untuk kemenangan tersebut, tapi tidak lantas membuat ter Stegen dilupakan.

Mantan kiper Borussia Mönchengladbach ini sudah menjaga 24 clean sheet dalam 48 penampilan musim ini, dan hanya kebobolan 39 gol. Pemain berusia 26 tahun itu juga masuk timnas Jerman di Piala Dunia 2018 jika terjadi sesutu kepada Manuel Neuer.

#1 David de Gea

5 Kiper Terbaik Dunia Saat Ini - Motivasinews.com

Kiper timnas Spanyol ini adalah titik terang dalam skuad Manchester United yang lesu, yang berakhir di urutan kedua di Premier League. Tapi meski MU lagi lesu, David de Gea sebaliknya.

Kiper berusia 27 tahun itu mencatat 18 clean sheet dalam 37 penampilan di Premier League dengan rata-rata 3,58 penyelamatan per gol dan klaim sukses 86%. Plus, meraih penghargaan Premier League Golden Glove musim ini.

De Gea sudah pasti menjadi kiper pilihan pertama timnas Spanyol di World Cup 2018, dan disebut-sebut sebagai kiper yang berpeluang menyabet pernghargaan Golden Glove.

Sponsored