Apa Saja Kekayaan Cristiano Ronaldo ?

Apa Saja Kekayaan Cristiano Ronaldo - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Siapakah pesepakbola terbaik saat ini? Dia adalah Cristiano Ronaldo. Setidaknya itu menurut The Best FIFA Footbal Awards 2017. Bermain OK dilapangan, berarti OK pula pendapatannya. Setidaknya itu yang terjadi di lapangan sepakbola. Semua tahu kehebatannya, tapi tak semua tahu apa saja kekayaan Cristiano Ronaldo. Penasaran?

Berapa sih gaji Cristiano Ronaldo?

Ronaldo menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid pada November 2016 dan dilaporkan mendapatkan gaji sekitar £ 365.000 seminggu atau sekitar Rp 7 milyar. Kontrak itu berlangsung hingga 2021.

Kapten tim Portugal itu mendapatkan sedikit lebih banyak dari rekan satu timnya, Gareth Bale. Meski begitu Ronaldo kalah sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Eropa, karena Lionel Messi mendapat lebih dari £ 500.000 seminggu, dan Neymar mendapat £ 537.000 per minggu setelah pajak.

Jangka Waktu                    Penghasilan       

Per detik                              £ 0,60 atau sekitar Rp 11,500

Per menit                            £ 36,25 atau sekitar Rp 695,824

Per jam                                £ 2,175 atau sekitar Rp 41,7 juta

Per hari                                £ 52.200 atau sekitar Rp 1 milyar

Setiap minggu                      £ 365,385 atau sekitar Rp 7 milyar

Per bulan                             £ 1,6 juta atau sekitar Rp 30,7 milyar

Per tahun                            £ 19 juta atau sekitar Rp 364,7 milyar

* Berdasarkan gaji Real Madrid yang dilaporkan

Apa saja sponsor yang dimiliki Cristiano Ronaldo?

Kesepakatan sponsorship Ronaldo yang paling signifikan adalah dengan Nike, yang diperbarui sekitar waktu yang sama saat dia memperpanjang kontrak Real Madrid.

Perjanjian terakhir dikatakan sebagai kontrak ‘seumur hidup’ kedua yang telah diberikan oleh perusahaan raksasa olahraga tersebut. Sebelum perjanjian baru, banyak sumber mengatakan kalau pendapatan tahunan Ronaldo dari Nike hanya pada beberapa juta lebih sedikit dari gaji Real Madrid-nya.

Di luar Nike, Ronaldo juga menjadi model untuk sejumlah merek seperti Armani, Tag Heuer, PokerStars, dan Castrol.

Bisnis apa yang dimiliki Cristiano Ronaldo?

Selain menjadi image untuk sejumlah merek produk, Ronaldo juga telah menciptakan produknya sendiri yaitu seputar gambar CR7. Ini termasuk celana dalam, pakaian, rekreasi dan produk rumah.

Selain itu, Ronaldo juga memiliki dua hotel yang bernama Pestana CR7 di Portugal (di Lisbon dan Funchal, kota kelahirannya di pulau Madeira). Akhir tahun lalu, dia juga merambah bisnis gym dan bekerjasama dengan perusahaan kesehatan Amerika Serikat, Crunch. Outlet pertama bernama CR7 Fitness, berada di Madrid.

Apa saja kegiatan amal yang dilakukan Cristiano Ronaldo?

Dosomething.org menyebut Cristiano Ronaldo sebagai bintang olahraga paling dermawan di dunia. Situs web ini mengakui Ronaldo telah menggunakan ketenarannya untuk mempromosikan isu-isu kemanusiaan seperti kelaparan, obesitas dan keanekaragaman hayati.  Dia telah memberikan donasi $ 83.000 atau sekitar Rp 1,1 milyar untuk penggemarnya yang berusia 10 tahun yang membutuhkan operasi otak, serta kontribusi $ 165.000 atau sekitar Rp 2,3 milyar untuk pusat kanker di Portugal yang merawat ibunya.

Setelah final Liga Champions 2016, dilaporkan bahwa mantan pemain Manchester United itu menginstruksikan agennya, Jorge Mendes, untuk menyumbangkan bonus kemenangan € 600.000 atau sekitar Rp 10 milyar kepada organisasi non-pemerintah. Ronaldo juga mendukung lembaga-lembaga seperti UNICEF, World Vision, dan Save the Children.

Berapa sih nilai bersih Cristiano Ronaldo?

Tidak ada yang benar-benar dapat memastikan angkanya (kecuali perusahaan manajemennya), tetapi banyak sumber memperkirakan angka itu berkisar  £ 200 juta dan 250 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,8 hingga Rp 4.7 triliun.

Menurut Forbes, Ronaldo mendapatkan lebih banyak dibandingkan atlet lainnya di planet ini pada tahun 2017 dengan nilai $ 93 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun. Dia berada di peringkat kelima dalam jajaran 100 selebriti teratas, di belakang musisi Sean Combs, Beyonce Knowles dan Drake dan penulis J.K. Rowling.

Sponsored