Siapakah Kylian Mbappe? 5 Fakta yang Harus Anda Tahu

Siapakah Kylian Mbappe 5 Fakta yang Harus Anda Tahu - Motivasinews.com
Image source: Hypebeast

MOTIVASInews.com – Presiden Perancis Emmanuel Macron memberikan penghargaan FIFA Young Player Award kepada Kylian Mbappe di Final Piala Dunia FIFA 2018 antara Perancis dan Kroasia di Moskow, Rusia. Kita tahu kalau Mbappe adalah salah satu pemain sayap terbaik Perancis. Tapi, tak banyak yang tahu siapakah Kylian Mbappe sebenarnya.

Menurut Business Insider, Kylian Mbappé yang masih berusia 19 tahun menjadi remaja kedua dalam sejarah yang berhasil mencetak gol di final Piala Dunia saat Perancis mengalahkan Kroasia 4-2. Prestasi ini sebelumnya disandang oleh legenda sepakbola Brasil, Pelé.

Bagi Mbappe, malam itu adalah satu dari empat gol yang sudah dicetak bintang muda PSG tersebut di Piala Dunia 2018. Mbappe juga memimpin Les Bleus hingga menang atas Peru, 1-0, dan mencetak dua gol ketika melawan Argentina di perempatfinal.

Berikut adalah 5 fakta tentang latar belakang Kylian Mbappe, menurut Heavy.

1) Kylian Mbappe adalah Keturunan Kamerun & Aljazair

Menurut VOA News, ibu Kylian berasal dari Aljazair, sementara ayahnya berasal dari Kamerun. Kamerun pernah mencoba merekrut Mbappe untuk bermain di tim nasionalnya, tetapi dia memilih bermain dengan Perancis.

2) Ayah Mbappe adalah Pelatih Tim Muda AS Bondy

Kylian memang tumbuh di lingkungan sepakbola mengingat ayahnya berprofesi sebagai pemain dan pelatih. Menurut BBC, ayah Kylian, Wilfried, adalah pelatih muda untuk AS Bondy selama 25 tahun.

3) Ibu Mbappe adalah Mantan Pemain Bola Tangan

Ibu Kylian, Fayza Lamari, adalah pemain bola tangan top di Perancis. Menurut El Pais, Fayza dan anggota keluarga lainnya merasa prihatin bahwa rekan Mbappe di PSG sering meolok-olok anaknya. Bahkan ada yang membandingkan Mbappe  dengan Teenage Mutant Ninja Turtle, Donatello.

4) Kylian Mbappe Baru 19 Tahun, Tapi Banyak Orang Menganggapnya Sudah Dewasa

Pada usia 19, Kylian Mbappe adalah salah satu pemain termuda yang berkompetisi di Piala Dunia 2018. Orang-orang di sekitar Mbappe melihatnya sebagai anak yang dewasa dari usianya.

5) Saudara Angkatnya, Jires Kembo-Ekoko, juga Seorang Pemain Sepakbola Profesional

Kylian Mbappe belajar bagaimana menjadi seorang pemain profesional dari kakak angkatnya yang lebih tua. Jires adalah pemain sepakbola pro yang telah bermain di seluruh dunia. Jires ditransfer dari Al-Nasr ke Bursaspor, yang bermain di Super Lig. Tentu saja Jires kagum dengan permainan saudaranya di Piala Dunia.

Sponsored