Peringati HUT Ke – 78 DPDR Kota Metro Gelar Rapat Paripuna Kenegaraan

Peringati HUT Ke - 78 DPDR Kota Metro Gelar Rapat Paripuna Kenegaraan

Peringati HUT Ke - 78 DPDR Kota Metro Gelar Rapat Paripuna Kenegaraan

Metro – Rapat Paripurna DPRD Kota Metro (Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka Peringatan HUT ke-78 Tahun 2023 Kemerdekaan RI).

 

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution dan dihadiri Wakil Wali Kota Metro, Sekda, staf ahli Walikota, para asisten Sekda, para Kepala OPD, para Kabag Setda, para Camat, para Lurah.

 

Drs. H. Qomaru Zaman ,MA selaku Wakil Wali Kota Metro menghadiri rapat paripurna yang digelar oleh DPRD Kota Metro, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI, dalam rangka memperingati HUT ke-78 tahun 2023 kemerdekaan RI, yang bertempatan di gedung DPRD Kota Metro pada Rabu (16/08/2023).

Peringati HUT Ke - 78 DPDR Kota Metro Gelar Rapat Paripuna Kenegaraan
Peringati HUT Ke – 78 DPDR Kota Metro Gelar Rapat Paripuna Kenegaraan

Dalam acara rapat paripurna kali ini, Pemerintah RI membahas mengenai Indonesia menuju generasi emas di tahun 2045. Di mana seluruh rakyatnya sejahtera, minimnya kemiskinan, menjadi negara yang kuat, tangguh, dan ramah dalam pengelolaan negara.

 

Sebagai negara yang berdaulat juga harus memiliki militer yang kuat dan rakyat yang hidup bergotong royong demi kemenangan dan memperkuat negara. Indonesia memerlukan perubahan yang baik, dinamika, teknologi dan digitalisasi yang berkembang pesat. Dan untuk mendukung hal tersebut, Indonesia perlu menata ulang konstitusi negara yang mampu melengkapi kebutuhan negara dan rakyat agar terjadi peningkatan yang signifikan.

 

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja atau kerja keras pemerintah hingga saat ini.

 

“Kita harus berjuang dan jangan sampai menurunkan kredibilitas Indonesia, Menuju indonesia emas 2045. Indonesia punya peluang besar untuk meraih itu, punya kesempatan untuk meraih pasar ekonomi terbesar dunia. Kita harus mempersiapkan diri kita agar menjadi produktif, mengelola sumber daya yang ada, mengembangkan sektor ekonomi, dan melakukan transfer teknologi ke dalam negara kita,” ucap Jokowi.

 

Oleh karena itu, Jokowi juga menegaskan bahwa Indonesia perlu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan budayanya, agar kedepannya tidak terancam, serta akan lebih dilihat dan didengar oleh dunia. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *