Sejumlah Puskesmas Kota Metro Raih Akreditasi Dari Kemenkes RI 

Sejumlah Puskesmas Kota Metro Raih Akreditasi Dari Kemenkes RI 

Sejumlah Puskesmas Kota Metro Raih Akreditasi Dari Kemenkes RI 

Metro – Sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Metro patut berbangga karena telah meraih akreditasi paripurna dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Selasa/02/01/2024.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Dr. Eko Hendro Saputra,ST.,MKes menyampaikan rasa syukur atas capaian tersebut. Ia menyebut, capaian itu berkat kerja sama seluruh pihak dalam mempersiapkan sampai pelaksanaan akreditasi, sehingga bisa meraih paripurna.”Sebenarnya teman-teman di Puskesmas sendiri menghadapi akreditasi terasa tertantang karena cukup menyita waktu dan tenaga. Namun jauh hari sebelumnya semua dokumen-dokumen telah di persiapkan.

 

Eko Hendro mengatakan bahwa Capaian ini diharap puskesmas dapat terus dipertahankan dan menjadi motivasi bagi puskesmas lainnya, sehingga dapat terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Kota Metro,” terangnya.

 

Eko Hendro menjelaskan bahwa akreditasi dilakukan sebagai upaya berkelanjutan dalam memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, keselamatan, dan manajemen risiko, puskesmas yang telah mendapatkan akreditasi Paripurna dari Lembaga Akreditasi Kemenkes dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

 

Mudah-mudahan, di awal tahun 2024 ini menjadi awal yang baik untuk terus melayani masyarakat Kota Metro dengan maksimal,” ujar “Eko Hendro”

 

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Metro, Daniel,SKM.,MKes menyebutkan pada Awal Januari Tahun 2024 ada sebanyak lima puskesmas di Kota Metro yang telah mendapatkan akreditasi Paripurna dan untuk Puskesmas yang lainnya yang ada di Kota Metro sedang menunggu hasil dari Kementerian Kesehatan RI.

 

Daniel menjelaskan Ke-Lima Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Tejo Agung, Puskesmas Karang Rejo, Puskesmas Metro, Puskesmas Purwosari dan Puskesmas Ganjar Agung, Tingkatan Paripurna ini merupakan tingkatan paling tinggi dari empat tingkatan yaitu Strata Dasar, Madya, Utama, dan Paripurna,” katanya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *