Pentas Seni Budaya Awali Musrenbang Kecamatan Metro Selatan

Motivasinews.com

Motivasinews.com

Metro – Pemerintah Kota Metro melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) di Kecamatan Metro Selatan. Senin (26/02/2024)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Langsung Walikota Metro, Sekda Kota Metro, para Staf Ahli, Asisten, para Kepala Dinas, Kasubag, Tokoh masyarakat dan dimeriahkan masyarakatnya Metro Selatan.

 

Pantauan di Lapangan, pentas Seni Budaya kuda lumping, Reog Ponorogo, Para Lansia dan juga Gerakan Pramuka dan UMKM ikut meriahkan dan menyambut kedatangan Walikota Metro beserta tamu undangan yang hadir dalam kegiatan Musrenbang di tingkat Kecamatan.

 

Dijelaskan Camat Metro Selatan, Fajar Riatama, Alhamdulillah Musrembang ini bisa langsung di hadiri Walikota beserta jajarannya guna menampung aspirasi masyarakat ditingkat kecamatan.

 

“Yang pertama saya ucapkan terimakasih kepada tamu undangan dari Pemerintah Kota Metro yang sudah hadir, aspirasi masyarakat di Kecamatan Metro Selatan ini tidak lain fasilitas perbaikan infrastruktur baik dari jalan, gorong-gorong dan juga fasilitas Lampu penerangan jalan,” Jelasnya

 

Lebih lanjut, dengan kegiatan prioritas Kecamatan mulai dari pembangunan infrastruktur, pengembangan SDM dan potensi wilayah serta program bantuan bedah rumah.

 

” Dengan demikian, diharapkan pembangunan infrastruktur yang terintegrasi dan peningkatan kualitas hunian menjadi langkah nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” Tegasnya

Motivasinews.com
Motivasinews.com

Sementara itu Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, untuk Musrenbang di tingkat Kecamatan masih akan dilakukan pembahasan kembali di tingkat Kota yang menjadi prioritas di Kecamatan dan Kelurahandan dan disesuaikan dengan anggran yang ada di Pemerintah Kota Metro

 

“Semuanya tematik, kalau untuk sosial budaya dan ekonomi selesai, tinggal dari Infrastruktur dan Pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkelanjutan terus dilakukan,” Kata Wahdi

 

Sementara itu Wahdi juga menjelaskan untuk capai Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Wilayah Metro Selatan sendiri palling tertinggi dengan capainya saat ini mencapai 91,62 persen.

 

“Kalau untuk di Metro Selatan ini sangat bagus sekali, peran serta masyarakat dalam pembangunan sangat baik,” Paparnya

 

Wahdi Juga mengatakan Kecamatan Metro Selatan ada 832 hektare, bisa menjaga ketahan pengan, air, energi bisa dijaga dengan baik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *