Wahdi Pinta Satpol-PP Terus Tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat Dan Lebih Mengedepankan Sikap Humanis

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Polpp) terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan lebih mengedepankan sikap humanis dalam menegakkan peraturan daerah (Perda). 

Wahdi Pinta Satpol-PP Terus Tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat Dan Lebih Mengedepankan Sikap Humanis

Hal ini disampaikan Wahdi usai Upacara HUT ke-107 Pemadam Kebakaran, dan HUT ke-74 Sat-Polpp, di Samber Park, Senin (22/4).

 

“Harapan saya tentu Sat-Polpp dapat benar benar berperan dalam melayani masyarakat dan memperkuat persatuan, ikhlas serta menjaga nilai-nilai berakhlak, dalam menjalankan tugas,” katanya.

 

Selain itu, pihaknya juga meminta Sat-Polpp untuk terus mengedepankan Integrasi Emergency tau kualitas moral yang mencerminkan kejujuran, etika, dan perilaku yang benar dalam semua aspek kehidupan.

 

“Saya harapkan segera terbentuknya integritas emergency, dimana sejak 2022 saya inisiasi, dan dapat berjalan dengan baik, begitu juga dengan call center 112 hingga tidak ada satu kasus, maka sudah lengkap, itu harapan saya.” Ucapnya.

 

Sementara itu, Kasat PolPP Kota Metro, Jose Sarmento berkomitmen akan bekerja dengan baik dalam menegakkan perda, terutama sidak dalam mengatasi masyarakat yang masih melakukan kebiasaan, membuang sampah sembarang.

 

“Perilaku buang sampah sembarang, ini masih menjadi PR, pastinya kami terus bergerak mengatasi itu, operasi tangkap tangan bagi para pelanggar juga sudah kami lakukan sejak 2023 lalu, dan memberikan tindakan tegas dengan denda. Kami juga terus melakukan penertiban para pedagang liar yang beralih fungsikan trotoar.” Tandasnya. (ADV)