Wahdi Sebut Tantangan Pembangunan Kota Metro Ke Depan Semakin Berat Dimana SDM Dan Kota Yang Sudah Baik

oppo_0

METRO – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menyebutkan tantangan pembangunan kota kedepan akan semakin berat karena perkembangan tekonologi dan pertumbuhan penduduk. Karena itu perlu perencanaan pembangunan yang matang dan detail.

Wahdi menjelaskan, diperkirakan 70 persen penduduk akan berada di perkotaan sampai dengan tahun 2045. Ditambah lagi sebagaian besar penduduk berada pada usia produktif.

“Karena itu perlu tata kelola kota yang baik agar hal ini tidak menimbulkan permasalahan kedepanya. Bonus demografi harus dimanfaatkan secara maksimal dengan merealisasikan pemerataan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan,” kata dia, Selasa (4/6).

 

“Pembangunan di Kota Metro ini sudah sangat baik, begitu juga dengan kualitas SDM-nya. Jadi dengan perencanaan yang matang didukung dengan peran serta masyarakat saya yakin Metro bisa menghadapi itu semua dan menjadi kota yang lebih maju,” imbuhnya.

Dikatakanya, pembangunan kota yang baik juga harus ramah akan disabilitas kemudian ramah akan pejalan kaki, pesepeda dan lainya. Karena itulah, pihaknya berupaya membuat kota yang inklusif, friendly dan juga liveable.

“Banyak yang sudah kita bangun, mulai dari trotoar yang ramah pejalan kaki, pesepeda kemudian pembangunan gedung yang ramah akan disabilitas,” paparnya.

Tak hanya itu, Kota Metro juga terus memperhatikan para lansia maupun menyiapkan generasi emas yakni melalui program unggulan Jaringan Masyarakat Peduli Anak Ibu (JAMAPAI).

Dimana, JAMAPAI yang lebih mengedepankan gotong royong dari pemerintah, PKK, kader kesehatan, camat, lurah, RT/RW maupun masyarakat.

“JAMAPAI yang didalamnya terdapat berbagai program seperti home care atau pemeriksaan kesehatan untuk lansia, warga kurang mampu yang sakit dan juga stunting,” tutupnya.

“Melalui program JAMAPAI ini juga kita pantau ibu hamil, anak-anak di Posyandu untuk memastikan baik para ibu maupun anak-anak di Metro terkucupi kebutuhan gizinya. Agar nanti menjadi generasi emas Metro cemerlang (Gemerlang),” tandasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *