Hut Ke – 87 Kota Metro Kental Di Warnai Kebudayaan

Hut Ke - 87 Kota Metro Kental Di Warnai Kebudayaan

Hut Ke - 87 Kota Metro Kental Di Warnai Kebudayaan

Metro – Rangkaian hari jadi Kota Metro ke-87 Festival Putri Nuban kental diwarnai kegiatan adat. Salah satunya dengan kegiatan Manjau Anak Benulung Besunat.

Kegiatan yang diselenggarakan di Rumah Dinas Wali kota pada Sabtu (8-6-2025) itu dihadiri sejumlah tokoh adat dan Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin.

Dikatakan Walikota Metro, Festival Putri Nuban merupakan serangkaian kegiatan kemeriahan hari jadi Kota Metro untuk melestarikan adat dan budaya.

“Festival Putri Nuban tentu memiliki nilai tersendiri untuk masyarakat Kota Metro karena menjaga dan melestarikan adat budaya dengan baik,” kata dia.

 

Menurut Walikota, sosial budaya merupakan hal penting yang harus terus dilestarikan turun menurun. Hal tersebut bertujuan supaya kelestarian adat dan budaya di Kota Metro tetap melekat di Bumi Sai Wawai.

 

“Kegiatan seperti sangat penting untuk dilakukan. Karena, kegiatan ini juga mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dan tokoh-tokoh adat. Tujuannya supaya kelestarian adat dan budaya tetap terjaga,” tambahnya.

Dia berharap kegiatan sosial adat dan budaya terus dilestarikan dalam kegiatan apapun di terciptanya kelestarian adat yang berkelanjutan.

“Dimana bumi di pijak, disitu langit di junjung. Metro ini punya ciri khas sendiri yang patut untuk dilestarikan,” pungkasnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *